Langsung ke konten utama

#10YearChallenge

Memang dasarnya semua orang itu latah akan sebuah trend, jadi ketika ada trend baru dan dianggap keren atau setidaknya lucu, banyak dari kita akan berlomba lomba untuk melakukan, meniru, dan sedikit mengubah sehingga menjadi versi kita sendiri. Maka trend baru tersebut, menjadi Viral. Oke, sampai sini ngerti kan apa perbedaan Trending dan Viral?

Sederhananya, trend merupakan sesuatu yang sedang banyak diperbincangkan, ditonton, dan dibagikan kepada orang lain. Sedangkan viral merupakan tindak lanjut dari sebuah trend, atau bisa dibilang ketika sebuah trend banyak diikuti, ditiru, dibuat versi mereka sendiri, dibuat parodi, remix, dan modifikasi dari trend tersebut barulah bisa dikatakan viral. 
ps : thanks to Eno Bening yang udah ngasih gua pencerahan apa itu trending dan viral

Nah, belakangan lagi viral sebuah challenge dengan jargon #10YearChallenge. Awalnya, gua ga ngerti apa maksud dan tujuannya, tapi semakin banyak orang yang gua ikuti social media nya juga ikut meramaikan hashtag tersebut diantaranya :

1. Dian Sastrowardoyo

kiri : berperan sebagai Drupadi dalam film Drupadi 2008
kanan : berperan sebagai Alma dalam film The Night Comes for Us 2018
source : https://www.instagram.com/therealdisastr/?hl=id

2. Angga Dwimas Sasongko 

seorang sutradara dan produser dibalik segambreng
penghargaan yang diraihnya bersama visinema pictures berawal dari hal kecil.

Source : https://www.instagram.com/anggasasongko/?hl=id

3. Raditya Dika

Source : https://www.instagram.com/raditya_dika/?hl=id

dan masih banyak lagi versi versi lain nya yang menurut gua lucu lucu. infact, gua bukan tipe orang yang gampang untuk ikut ikutan trend, karena menurut gua ga perlu aja, as simple as that. Namun, gua rasa untuk trend satu ini pengecualian, karena ini bisa jadi motivasi untuk diri kita sendiri, apa aja yang sudah gua capai selama 10 tahun terakhir dan apa yang bakal gua raih dalam 10 tahun kedepan.

Dan.... dengan segenap hati gua memberanikan diri untuk bikin versi gua sendiri, maaf-maaf nih kalo ada yg jijik hehe... oke let's do this
  • Pendidikan
Tahun 2009 merupakan tahun dimana gua berjuang bersama kawan kawan SMP buat lulus UN (pada waktu itu), dan kalian pasti masih inget dengan kata kata klasik masa sekolah "nanti kalo udah pada lulus kita harus tetep kaya gini ya" dalem hati gua preeet ah.





Memasuki SMA disana lah petualangan sesunguhnya dimulai, meskipun gua harus pindah sekolah karena tuntutan orang tua, tapi masa SMA merupakan masa masa indah sebagai remaja, pasti kalian pun merasa begitu. etapi... maaf maaf nih, masa SMA gua banyak di habiskan di pedesaan jadi ya gini foto nya.



alhamdulillah dalam 10 tahun ini gua berhasil meraih gelar sarjana, somehow itu buat orang tua bangga, padahal gua sih biasa aja. Tapi, gua tetep bersyukur gua berhasil sampai di titik ini dan selalu ada keinginan untuk lebih mengembangkan potensi diri.




  • Asmara
istirahat dulu ye... nanti kita lanjut lagi


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebrasi Kasih Sayang

Beberapa hari terakhir di media sosial terutama twitter banyak banget yang ngomongin soal valentine, banyak diomongin karena adanya pertentangan dari berbagai lapisan yang mengatas namakan organisasi keagamaan. Ga habis fikir aja sampe ada yang menentang keras perayaan ini, it's oke jika hanya mengingatkan dan berusaha agar ga ikut ikutan budaya yang ga baik, tapi ketika keluar kata-kata kasar dan mengutuk perayaan ini gua mulai geram aja, seakan mereka ga pernah nangkep esensi dari perayaan ini. Setidaknya jika memang tidak suka dengan valentine, cukup luangkan waktu untuk membagikan kasih sayang dan rasa damai kepada sesama tanpa adanya kebencian dan rasa takut, as simple as that dan bukankah dalam agama selalu menganjurkan menjadi rahmatan lil alamin? Selamat berbahagia kepada pasangan yang saling terbuka dan memberi kasih sayang satu sama lain, rayakanlah sebagaimana kau meyakini nya, bagikan juga kasih sayang tersebut kepada orang orang sekitar, lets spread t

Jika Hanya Sekedar Menikah

Memasuki usia 25 tahun semakin sering orang bertanya sama gua pertanyaan template yang hampir kebanyakan orang kurang suka kalo ditanya kaya gini kapan nikah? Pertanyaan macam ini sebenernya bisa multitafsir, bisa dalam konteks bercanda, mengejek, memotivasi, basa-basi atau memang murni sekedar bertanya tanpa ada tendensi apapun, namun seringkali orang yang menerima pertanyaan macam ini merasa tersinggung seolah olah tidak laku atau memang belum ada modal untuk ke arah lebih serius. Anyway, take it easy my dearest friend... menikah bukan perlombaan siapa yang lebih dulu atau lebih mewah dalam menggelar pesta, menikah menurut gua merupakan upaya membahagiakan semua orang di sekitar kita diantaranya orang tua, mertua, saudara terdekat, pasangan kita, bahkan tamu undangan yang turut serta mendoakan yang terbaik. See? jika memang menikah adalah upaya untuk membahagiakan semua orang mengapa harus terburu-buru dan bahkan berlomba dengan yang lain jika memang merasa ma

The Way I See Lupin

Setelah menyelesaikan serial Lupin season 2 di Netflix, rasanya ingin membuat cerita yang berhubungan dengan pencurian, seni, dan sikap ksatria. Pertanyaan berikutnya yang terlintas adalah siapa tokoh seperti Lupin dalam sejarah maupun dongeng di Indonesia? mungkin dalam sejarah Amerika memiliki legenda D.B Cooper, seorang pembajak pesawat misterius yang berhasil melarikan diri dengan cara terjun menggunakan parasut dan berhasil mengambil uang tebusan sebesar 200.000 USD pada 24 November 1971 silam.