Langsung ke konten utama

Alternate Universe

Pagi hari minggu di awal Maret, Jakarta terasa sendu sedikit berawan bersama dengan rinai hujan turun perlahan sejak subuh tadi. Segelas coklat panas dan beberapa kudapan menemani ku menikmati suasana kota yang lenggang dari balkon apartemen milik kawanku.

"kamu bangun jam berapa?" sapa wanita dari belakangku lalu duduk di kursi sebelahku
"ohh haii, selamat pagi.. tadi bangun jam setengah 6 mau renang ehh malah hujan, jadinya diem disini dehh"
"udah sarapan?"
"nih sama biskuit plus coklat panas aja, mau?"
"mau dong.."


Perkenalkan, namaku Satria. Seorang pemuda yang lahir dan dibesarkan di Cianjur, salah satu daerah penghasil beras terbaik di Jawa Barat juga di kenal dengan makanan khas nya yaitu tauco, ga tau apa itu tauco? kamu sepertinya harus berkunjung sesekali ke rumahku, karena tauco buatan ibuku masih menjadi yang terenak sedunia, atau apa karena memang itu masakan ibuku makanya selalu terasa enak? hahah entahlah yang penting kamu harus coba langsung masakan ibuku.

Aku ingin menceritakan salah satu kisah asmaraku kepadamu, bersiaplah geram dengan sudut pandangku tentang cinta. Biasanya tak begitu peduli soal asmara dan drama drama percintaan ini karena bagiku hanya membuang buang energi dan waktu yang lebih baik ku gunakan untuk menghasilkan uang, kumpul bersama kawan atau bermain game. Eiitss tapi jangan kira aku gak laku yah... aku hanya tak perduli saja soal drama percintaan, bukan berarti aku tak mau punya pacar.

Pacar? bagiku hanya untuk dipamerkan, tak benar benar saling mengisi atau bahkan melengkapi seperti yang dikatakan oleh kebanyakan orang. Bagaimana tidak, kebanyakan wanita yang pernah menjalin hubungan denganku merasa bangga karena bisa mendapatkan aku sebagai pacarnya

"aku tuhh bangga banget tau punya pacar kaya kamu.."

Setidaknya perkataan itulah yang sering aku dengar dari mereka, dari hati kecilku tertawa puas dan ingin sekali ku berteriak di depan mukanya saat mengatakan itu bahwa dia hanya kugunakan untuk pemanis saja yang bisa ku bawa saat undangan pernikahan, kumpul bareng teman, bertemu rekanan bisnis, atau bahkan acara arisan keluarga besar.

Jahat? memang menurut banyak kawanku, aku bahkan sempat mengadakan taruhan bersama kawanku demi mendapatkan hati seorang anak konglomerat yang namanya masuk dalam lima besar orang terkaya di Indonesia versi majalah ternama, meski aku kalah saat itu dan harus merelakan mini cooper kesayanganku karena taruhan tersebut.

Sialnya karma berlaku begitu cepat, setelah aku kehilangan mobil, pacarku tahu kalau beberapa minggu terakhir aku bukan mengurung diri di dalam kamar sepanjang waktu bermain game, melainkan menjalankan aksiku berusaha menggaet hati anak konglomerat tersebut.

"kayaknya kita udahan aja deh.."
"ohh yaudah.."
"kok kamu ga pertahanin sih? kamu beneran udah ga sayang sama aku?"
"apasihh, kamu kan tahu aku ga suka drama drama kaya gini, kalo mau udahan ya tinggal udahan, kalo mau lanjut yah silahkan, dan aku masih sayang sama kamu"
"ya kalo masih sayang harusnya pertahanin dong"
"tau ah, udah males... gua duluan ya..!"
"aku pulang sama siapa?"
"naik grab aja"

- bersambung

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Selebrasi Kasih Sayang

Beberapa hari terakhir di media sosial terutama twitter banyak banget yang ngomongin soal valentine, banyak diomongin karena adanya pertentangan dari berbagai lapisan yang mengatas namakan organisasi keagamaan. Ga habis fikir aja sampe ada yang menentang keras perayaan ini, it's oke jika hanya mengingatkan dan berusaha agar ga ikut ikutan budaya yang ga baik, tapi ketika keluar kata-kata kasar dan mengutuk perayaan ini gua mulai geram aja, seakan mereka ga pernah nangkep esensi dari perayaan ini. Setidaknya jika memang tidak suka dengan valentine, cukup luangkan waktu untuk membagikan kasih sayang dan rasa damai kepada sesama tanpa adanya kebencian dan rasa takut, as simple as that dan bukankah dalam agama selalu menganjurkan menjadi rahmatan lil alamin? Selamat berbahagia kepada pasangan yang saling terbuka dan memberi kasih sayang satu sama lain, rayakanlah sebagaimana kau meyakini nya, bagikan juga kasih sayang tersebut kepada orang orang sekitar, lets spread t

Jika Hanya Sekedar Menikah

Memasuki usia 25 tahun semakin sering orang bertanya sama gua pertanyaan template yang hampir kebanyakan orang kurang suka kalo ditanya kaya gini kapan nikah? Pertanyaan macam ini sebenernya bisa multitafsir, bisa dalam konteks bercanda, mengejek, memotivasi, basa-basi atau memang murni sekedar bertanya tanpa ada tendensi apapun, namun seringkali orang yang menerima pertanyaan macam ini merasa tersinggung seolah olah tidak laku atau memang belum ada modal untuk ke arah lebih serius. Anyway, take it easy my dearest friend... menikah bukan perlombaan siapa yang lebih dulu atau lebih mewah dalam menggelar pesta, menikah menurut gua merupakan upaya membahagiakan semua orang di sekitar kita diantaranya orang tua, mertua, saudara terdekat, pasangan kita, bahkan tamu undangan yang turut serta mendoakan yang terbaik. See? jika memang menikah adalah upaya untuk membahagiakan semua orang mengapa harus terburu-buru dan bahkan berlomba dengan yang lain jika memang merasa ma

The Way I See Lupin

Setelah menyelesaikan serial Lupin season 2 di Netflix, rasanya ingin membuat cerita yang berhubungan dengan pencurian, seni, dan sikap ksatria. Pertanyaan berikutnya yang terlintas adalah siapa tokoh seperti Lupin dalam sejarah maupun dongeng di Indonesia? mungkin dalam sejarah Amerika memiliki legenda D.B Cooper, seorang pembajak pesawat misterius yang berhasil melarikan diri dengan cara terjun menggunakan parasut dan berhasil mengambil uang tebusan sebesar 200.000 USD pada 24 November 1971 silam.